ID | EN

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on linkedin

Alfiya, Sang Champion4Life Dari Insecure Jadi Skuy

Halo, perkenalkan namaku Alfiya Tri Wahyuni, seorang Champion4Life PKBI Lampung. Aku merasa mengalami banyak perubahan ketika mengikuti rangkaian kegiatan program Dance4Life.

Sebelum mengikuti Dance4Life aku adalah sosok yg sering insecure dan gak pernah percaya dengan diriku sendiri aku selalu membandingkan diriku dengan diri orang lain, aku selalu takut untuk mencoba hal baru dan aku selalu memandang orang yg memiliki orientasi berbeda itu aneh dan dapat menularkan jika aku berteman dengannya. Akupun sering menyalahkan sosok korban hamil di luar nikah tanpa melihat akar masalahnya. Dan aku adalah sosok yang malas untuk bergabung disebuah organisasi karena menurutku cuma buang-buang waktu dengan hal tak berguna.

Tapi setelah mengikuti Dance4Life aku lebih bisa menghargai diriku sendiri bahkan aku sekarang lebih bisa mencintai diriku sendiri, aku lebih berani untuk mencoba hal baru tanpa takut benar dan salah karena aku didukung orang-orang yang mendukungku dari belakang,

Aku bisa lebih menghargai orang dengan orientasi berbeda karena menurutku setiap orang mempunyai hak untuk menentukan pilihannya dan sekarang aku bisa sedikit menyampaikan nilai positif ke remaja di luar sana agar mereka bisa menjadi remaja yg berdaya, remaja yang dapat menentukan pilihan hidupnya tentunya dan juga sekarang aku sadar ternyata pendidikan kespro ini penting untuk diinformasikan ke remaja karena aku sendiri sudah merasakan perubahannya. 

Dan setelah tergabung di Dance4Life aku lebih banyak merefleksikan diriku yang dulu dengan perubahan dalam diriku yg sekarang.

Sebenernya masih banyak perubahan yg terjadi di diriku tapi tak bisa dijelaskan dengan kata-kata”


Temukan cerita lainnya di media sosial Rutgers Indonesia:

Instagram: @rutgers.id

Twitter: @RutgersID

YouTube: Rutgers Indonesia

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content