ID | EN

Unduh File

Belajar Advokasi

Belajar Advokasi

18 MB
2022
Tim Rutgers WPF Indonesia

Advokasi untuk pemenuhan HKSR dan penghapusan KBGS sesungguhnya sudah lama berlangsung di Indonesia. Cerita-cerita pengalamannya merupakan bahan belajar berharga bagi pegiat-pegiat advokasi untuk berbagai isu termasuk penegakan hak asasi manusia, demokrasi, kesetaraan dan keadilan, serta keberagaman di masa mendatang.

Pengalaman-pengalaman mereka bisa sangat teknis juga praktis. Bahkan saking dianggap terlalu teknis, banyak kisah yang telah mereka alami luput dari berbagai dokumentasi baik dalam kertas-kertas kebijakan maupun laporan-laporan tahunan yang memang ditujukan untuk proses advokasi maupun keperluan administrasi para pegiat secara kelembagaan.

Pengalaman advokasi yang mengisahkan berbagai hal praktis-tapi-tidak-terlalu-teknis inilah yang buku penulis buku 'Belajar Advokasi' berusaha lekatkan dengan konteks persoalan akibat pengabaian negara terhadap pemenuhan hak-hak atas kesehatan seksual dan reproduksi warga dan korban kekerasan seksual di negara ini. Kisarannya mulai dari sikap masyarakat, respons penutur kisah, hingga seperti apa persoalannya sekarang.

    saya bersedia menerima informasi terbaru dari Rutgers WPF Indonesia

    Skip to content